STRATEGI DAKWAH UKM IQMA (UNIT KEGIATAN MAHASISWA IKATAN QORI' QORI'AH MAHASISWA) UIN SUNAN AMPEL SURABAYA DALAM MEMPERSIAPKAN MAHASISWA SEBAGAI KADER DA'I

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qibtiyah, Mariatul (2017) STRATEGI DAKWAH UKM IQMA (UNIT KEGIATAN MAHASISWA IKATAN QORI' QORI'AH MAHASISWA) UIN SUNAN AMPEL SURABAYA DALAM MEMPERSIAPKAN MAHASISWA SEBAGAI KADER DA'I. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (724kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) bagaimana strategi dakwah UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai kader da’i (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi dakwah UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai kader da’i. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yakni penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif model Miles dan Huberman. Adapun hasil dari penelitian, peneliti menemukan bahwa strategi dakwah UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai kader da’i adalah: (1) Strategi sentimentil, yakni dengan melakukan pendekatan kepada setiap individu (para kader da’i), sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan yang dimilikinya, (2) Strategi rasional, Penerapan strategi ini yakni dengan Membekali para kader da’i dengan wawasan dan pola pikir yang luas, dan (3) Strategi indriawi, Penerapan strategi ini yakni Menentukan program-program yang mendukung kesuksesan pengkaderan dai. Faktor pendukung strategi dakwah UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai kader da’i adalah: Motivasi dari berbagai pihak, Mengayomi para anggota secara menyeluruh, Adanya alokasi waktu bimbingan da’i diluar jam kuliah (hari libur), Komunikasi melaui media sosial, sedangkan yang menjadi faktor penghambat adalah: Faktor Kinerja pengurus yang, faktor perekonomian, faktor idealis yang berbeda, faktor kesibukan, Lokasi kegiatan yang kurang kondusif, dan Kurangnya praktek dilapangan. Penelitian ini memfokuskan strategi dakwah UKM IQMA pada bidang dakwah saja, maka penelitian selanjutnya dapat meneliti semua bidang yang ada di UKM IQMA , ataupun meneliti objek lain terkait strategi dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qibtiyah, Mariatulriacanis.mq@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah, Strategi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Qibtiyah Mariatul
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:11
Last Modified: 16 Feb 2017 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15232

Actions (login required)

View Item View Item