PUBLIC RELATION DAN PEMBENTUKAN CITRA : STUDI PADA PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA KANTOR PERWAKILAN WILAYAH JAWA TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmashita, Febby Putri (2017) PUBLIC RELATION DAN PEMBENTUKAN CITRA : STUDI PADA PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA KANTOR PERWAKILAN WILAYAH JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini khususnya pada bidang beasiswa pendidikan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami dan mendiskripsikan Public Relation dan Pembentukan Citra ( Studi Pada Penerima Beasiswa Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jawa Timur ). Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Public Relations (PR) dan pembentukan citra perusahaan melalui program beasiswa Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jawa Timur, kemudian data tersebut dianalisis secara dengan dasar pemikiran teori John Nimpoene yang dikenal dengan teori citra. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Bank Indonesia tidak membentuk citra dalam program csr atau yang dikenal dengan istilah PSBI, tetapi lebih kepada mengedukasi dan sosialisasi terkait program apa saya yang dilakukan baik itu pendidikan, sosial, dan ekonomi. Dengan adanya program beasiswa pendidikan tidak membuat Bank Indonesia pembentukan citra, karena Bank Indonesia tidak melakukan promosi layaknya perusahaan atau bank konvensional yang mana mereka berorientasi pada profits dan berusaha agar citra yang dibangun berbuah positif dimasyarakat jika dibilang pencitraan tapi pencitraan itu masuk dalam yang positif karena untuk lebih memahami tugas-tugas Bank Indonesia ke seluruh lapisan masyarakat. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi dari peneliti sebagai masukan yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi beberapa pihak, seperti para ilmuwan peneliti merasa bahwa penulisan penelitian ini masih belum sempurna, oleh karena itu peneliti berharap kepada para ilmuwan atau para peneliti selanjutnya untuk dapat lebih menyempurnakan hasil dari penelitian ini. Untuk Bank Indonesia tetap memberikan program beasiswa agar dapat membantu mahasiswa yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmashita, Febby Putrifebbynikmashita42@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nikmashita Febby Putri
Date Deposited: 20 Feb 2017 08:23
Last Modified: 20 Feb 2017 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15331

Actions (login required)

View Item View Item