Hubungan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan produktivitas kerja karyawan asuransi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukti, Rivaldi Bayu (2017) Hubungan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan produktivitas kerja karyawan asuransi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rivaldi Bayu Mukti_B07212073 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan produktivitas kerja di AJB BUMIPUTERA 1912 Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data regresi berganda, dengan perhitungan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) for Windows versi 16.00. Subjek penelitian ini adalah seluruh karyawan AJB Bumiputera Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 karyawan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik studi populasi. Data penelitian dikumpulkan dengan Skala Kepuasan Kerja, Skala Disiplin kerja dan Skala Produktivitas kerja. Skala Kepuasan kerja terdiri dari 16 item valid dengan koefisien reliabilitas 0,762. Skala Disiplin kerja terdiri dari 20 item valid dengan koefisien reliabilitas 0,802. Skala Produktivitas kerja terdiri dari 34 item valid dengan koefisien reliabilitas 0,908. Hasil penelitan menunjukkan hipotesis 1 dengan signifikansi sebesar 0,003 dengan korelasi 0,002 yang artinya terdapat hubungan positif kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja, semakin tinggi tingkat kepuasan kerja, maka semakin tinggi tingkat produktivitas kerja. Hasil penelitan menunjukkan hipotesis 2 dengan signifikansi sebesar 0,028 dengan korelasi 0,001 yang artinya terdapat hubungan positif disiplin kerja terhadap produktivitas kerja, semakin tinggi tingkat disiplin kerja, maka semakin tinggi pula tingkat produktivitas kerja. Hasil penelitian menunjukan hipotesis 3 dengan signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan produktivitas kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukti, Rivaldi Bayurivaldy_bayu_m@yahoo.comB07212073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalqies, SoffyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Kepuasan kerja; disiplin kerja; produktivitas kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mukti Rivaldi Bayu
Date Deposited: 21 Feb 2017 06:07
Last Modified: 28 Dec 2023 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15344

Actions (login required)

View Item View Item