Analisis pengelolaan asuransi takaful pembiayaan (bancassurance) PT. Asuransi Takaful Keluarga pada Bank BNI Syariah Boulevard Bukit Dharmo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariadi, Sugeng (2017) Analisis pengelolaan asuransi takaful pembiayaan (bancassurance) PT. Asuransi Takaful Keluarga pada Bank BNI Syariah Boulevard Bukit Dharmo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sugeng Hariadi_C74213159.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan bagaimana pelaksanaan Asuransi Takaful Pembiayaan pada Bank BNI Syariah Boulevard dan bagaimana analisis pengelolaan Asuransi Takaful Pembiayaan pada Bank BNI Syariah Boulevard. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan Asuransi Takaful Pembiayaan pada Bank BNI Syariah merupakan praktik pemasaran produk bancassurance Takaful yang dilakukan oleh pihak Bank BNI Syariah, proses pengelolaan Asuransi Takaful Pembiayaan tetap dilakukan oleh pihak Asuransi Takaful Keluarga untuk menjamin pembiayaan nasabah Bank BNI Syariah Boulevard. Pengelolaan Asuransi Takaful Pembiayaan dilakukan sesuai dengan akad waka@lah bil ujrah dan taba@rru’. Sehingga, dengan adanya Asuransi Takaful Pembiayaan ini, apabila nasabah mengalami musibah kematian atau sakit kritis pembiayaan akan tetap terbayarkan. Kedepannya, sebaiknya PT. Asuransi Takaful Keluarga bisa menambah SDM agent bancassurance, karena kurangnya agent bancassurance tersebut menyebabkan sosialisasi produk Asuransi Takaful Pembiayaan kurang dilakukan, sehingga menyebabkan pihak Bank BNI Syariah tidak banyak menggunakan jasa asuransi pembiayaan pada PT. Asuransi Takaful Keluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariadi, Sugengsugenghariadi030@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Islam
Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Asuransi; takaful pembiayaan; BNI Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hariadi Sugeng
Date Deposited: 17 Jan 2019 07:42
Last Modified: 17 Jan 2019 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15478

Actions (login required)

View Item View Item