Konseling spiritual dalam menigkatkan efikasi diri santri Tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny Santren Jambuwok Trowulan Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatihuddin, Mohammad (2017) Konseling spiritual dalam menigkatkan efikasi diri santri Tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny Santren Jambuwok Trowulan Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Fatihuddin_B03212018 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah : 1). Bagaimana pelaksanaan konseling spiritual dalam meningkatkan efikasi diri santri Tahfiz Al Quran di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny Santren Jambuwok Trowulan Mojokerto 2). Bagaimana perubahan efikasi diri santri tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny Santren Jambuwok Trowulan Mojokerto? Dalam menjawab pertanyaan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa kualitatif deskriftif engan cara meneskripsikan data kualitatif kemudian mengelompokkan dan menyusun data yang ada sehingga mendapatkan data yang nyata dari responden. Dalam menganalisis pelaksanaan konseling spiritual dalam meningkatkan efikasi diri santri tahfiz Al Quran Di pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny data yang di gunakan meliputi hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang di sajikan pada penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini dapat di simpulkan pelaksanaan konseling spiritual dalam meningkatkan efikasi diri santri Tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Al Haruny menggunakan 3 cara yaitu 1). membangun komitmen dengan keikhlasan hati 2). Intervensi ritual Ibadah 3). Intervensi ilmu keagamaan. Sedangkan perubahan efikasi diri santri Tahfidz Al Quran di tunjukkan dengan 1). Keyakinan diri dalam menghafal dan Murajaah 2). Memotivasi diri pada usaha menghafalkan Al Quran 3). Bertahan dengan problematika yang di hadapi dalam menghafal Al Quran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatihuddin, Mohammadfatecah@gmail.comB03212018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, AgusUNSPECIFIED2025087001
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Pesantren
Keywords: Konseling spiritual; efikasi diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fatihuddin Mohammad
Date Deposited: 23 Feb 2017 06:41
Last Modified: 17 Nov 2023 08:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15537

Actions (login required)

View Item View Item