Pengaruh aktivitas puasa senin kamis terhadap motivasi berprestasi siswa kelas XII MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Handini Tria (2017) Pengaruh aktivitas puasa senin kamis terhadap motivasi berprestasi siswa kelas XII MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Handini Tria Wardani_D01213014 ok.pdf

Download (20MB)

Abstract

Dalam skripsi ini ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana perilaku puasa Senin Kamis dilakukan oleh siswa MA Darul Hikmah? (2) Bagaimana motivasi berprestasi siswa yang melaksanakan puasa sunnah Senin Kamis siswa MA Darul Hikmah? (3) Adakah pengaruh aktivitas puasa sunnah Senin Kamis terhadap motivasi berprestasi siswa MA Darul Hikmah. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Studies, yakni ada pengaruh antara variabel independent dan variabel dependen, sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan tempatnya adalah penelitian lapangan (Field research) yaitu jenis penelitian yang berioritas pada pengumpulan data kuantitatif maupun data kualitatif yang diperlukan dalam penelitian. Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan di atas, setelah dianalisis dapat disimpulakn bahwa : (1) Puasa Sunnah Senin Kamis siswa MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto cukup baik terbukti dari hasil prosentasenya 58,3 % (2) Keinginan siswa MA Darul Hikmah untuk belajar juga cukup lumayan baik juga terbukti dari hasil prosentasenya sebanyak 33,3% (3) terdapat pengaruh yang sedang antara puasa senin kamis dengan motivasi berprestasi siswa kelas XII MA Darul Hikmah Mojokerto terbutkti dari nilai F hitung 4,606 lebih besar dari F tabel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Handini Triahandinitria1@gmail.comD01213014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDwijo, Al Qudus Nofiandri Eko SuciptoUNSPECIFIED197311162007101001
Subjects: Motivasi Belajar
Puasa > Puasa Sunat
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Puasa Senin Kamis; motivasi berprestasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Wardani Handini Tria
Date Deposited: 27 Feb 2017 01:52
Last Modified: 28 Nov 2023 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15556

Actions (login required)

View Item View Item