Strategi public relations PT. Pertamina (Persero) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan: studi di unit pemasaran BBM Retail Region V Jatim Balinus

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hermawati, Dian (2012) Strategi public relations PT. Pertamina (Persero) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan: studi di unit pemasaran BBM Retail Region V Jatim Balinus. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat fokus tentang bagaimana Strategi Public Relition PT. Pertamina (Persero) Unit Pemasaran BBM Retail Region V Jatim Balinus dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan Metode Kualitatif Deskriptif, dan teknik analisis data model interaktif.
Hasil pengumpulan data di lapangan ditemukan bahwa strategi public relations PT. Pertamina (Persero) Unit Pemasaran BBM Retail Region V Jatim Balinus dalam mempertahankan loyaltas pelanggan adalah: 1. melakukan identifikasi terhadap kebutuhan publik internal dan eksternal PT. Pertamina (Persero) yang dilihat dari berbagai faktor menjadi dasar dalam pengumpulan informasi dan menyusun suatu strategi. 2. Komunikasi dan sosialisasi yang dilakukan public relation PT. Pertamina (Persero) terkait promosi, undian maupun event-event dilakukan dengan bantuan media. 3. penguatan terhadap corporate image guna meningkatkan kesetiaan atau loyalitas dari pelanggan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hermawati, DianUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Loyalitas pelanggan; pemasaran; Pertamina; strategi public relation
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2017 06:28
Last Modified: 14 Mar 2017 06:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15909

Actions (login required)

View Item View Item