Implementasi Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Pertama: studi multi kasus di SMP al Falah Assalam Tropodo Waru Sidoarjo dan SMP Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najah, Qonitatun (2017) Implementasi Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Pertama: studi multi kasus di SMP al Falah Assalam Tropodo Waru Sidoarjo dan SMP Khadijah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qonitatun Najah_F13214144 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan Agama Islam merupakan membina manusia beragama berarti manusia yang mampu melaksanakan ajaran-ajaran agama Islam dengan baik dan sempurna, sehingga tercermin pada sikap dan tindakan dalam seluruh kehidupannya, dalam rangka mencapai kebahagiaan dan kejayaan dunia dan akhirat. Yang dapat dibina melalui pengajaran agama yang intensif dan efektif. Sedangkan Kurikulum merupakan program dan pengalaman belajar serta hasil belajar yang diharapkan, yang diformulasikan melalui pengetahuan dan kegiatan yang tersusun secara sistematis, diberikan kepada siswa di bawah tanggung jawab sekolah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan pribadi dan kompetensi sosial siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najah, Qonitatunnitacute327@gmail.comF13214144
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, HisbullahUNSPECIFIED2007017001
Subjects: Agama
Pendidikan Islam
Pendidikan > Kurikulum
Keywords: Pendidikan Agama Islam; kurikulum
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Najah Qonitatun
Date Deposited: 07 Apr 2017 07:33
Last Modified: 13 Nov 2023 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15942

Actions (login required)

View Item View Item