Pengaruh Bimbingan dan Penyuluhan Agama dalam mengatasi perilaku perjudian (Merpati) di kalangan pemuda Semut Kalimir Kelurahan Bongkaran Kecamatan Pabean Cantian Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghofar, Abdul (1990) Pengaruh Bimbingan dan Penyuluhan Agama dalam mengatasi perilaku perjudian (Merpati) di kalangan pemuda Semut Kalimir Kelurahan Bongkaran Kecamatan Pabean Cantian Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16061

Abstract

Perjudian Merpati adalah perbuatan atau tingkah laku para pemuda yang melakukan perjudian (Merpati) dengan langkah-langkah sebagai berikut: mencari lawan main adu Doro, adanya kesepakatan taruhan, adanya saksi dari kedua belah pihak untuk menyaksikan datangnya Merpati, melepaskan Merpati di suatu tempat yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak, Merpati yang datang lebih awal kerumahnya maka dinyatakan menang dan yang menyusul dikatakan kalah. Yang akan dibahas disini adalah 1). Apakah pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda di semut kalimir kelurahan bongkaran kecamatan pabean cantian ada kesesuaian dengan teori bimbingan dan penyuluhan agama pada umumnya? 2). Adakah pengaruh bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda di Semut Kalimir Kelurahan Bongkaran Kecamatan Pabean Cantian? 3). Dan sejauh mana tingkat pengaruhnya? Pada pembahasan ini persiapan analisa data, terlebih dahulu data yang terkumpul diolah dengan jalan Editing, Klasifikasi, Telling, Tabulasi. Adapun untuk menganalisa data yang telah diolah digunakan dua metode yaitu dengan analisa kualitatif dan analisa kwantitatif. Pada analisa kualitatif digunakan untuk menganalisa pelaksanaan bimbingan penyuluhan agama dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda dikomparasikan dengan teori bimbingan dan penyuluhan agama. Sedangkan analisa kwalitatif digunakan untuk membuktikan apakah pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama berpengaruh dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa pelaksanaan BPA dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda di Semut Kalimir ada kesesuaiannya dengan teori BPA, pelaksanaan BPA berpengaruh cukup berarti dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda di Semut Kalimir dengan mencapai angka 0,57 yang terletak pada angka antara 0,40 – 0,70. Dengan demikian maka pelaksanaan BPA dalam mengatasi prilaku perjudian (Merpati) pemuda di Semut Kalimir yang berpengaruh cukup berarti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghofar, Abdul--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Keywords: Bimbingan Penyuluhan Agama; Prilaku Perjudian; Pemuda
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2017 04:47
Last Modified: 08 Dec 2017 10:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16061

Actions (login required)

View Item View Item