THE EFFECTIVENESS OF VIDEO PODCAST AS MEDIA IN TEACHING ENGLISH WRITING TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMA ANTARTIKA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fathonah, Feny (2014) THE EFFECTIVENESS OF VIDEO PODCAST AS MEDIA IN TEACHING ENGLISH WRITING TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMA ANTARTIKA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAb 3.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki "Efektivitas Video Podcast sebagai Media dalam Pengajaran Bahasa Inggris Menulis ke Kesebelas Grader di SMA Antartika". Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental kuasi dengan 60
siswa XI IPA sebagai sampel. Sampel diambil dari siswa XI IPA Efektif 1 dan XI IPA Efektif 2. siswa XI IPA Efektif 1 adalah anggota dari kelompok eksperimen sedangkan siswa XI IPA Efektif 2 adalah anggota dari kelompok kontrol. Uji -
treatment Pra diberikan untuk mengetahui apakah kedua kelompok memiliki kemampuan yang relatif sama dalam menulis. Tes akhir diberikan kepada kedua kelompok setelah pengobatan diberikan kepada kelompok eksperimen. Data dari
penelitian ini adalah berupa skor tes.
Dari hasil analisis data ditemukan bahwa ada perbedaan nilai bahasa Inggris menulis prestasi siswa antara mereka yang diajarkan oleh podcast video dan mereka yang diajar dengan teknik tradisional di kelas sebelas di SMA Antartika.
Hasilnya diambil dari perhitungan tes akhir. Total skor eksperimental adalah 2584 dengan rata-rata 86,13 dan skor total tes akhir kelompok kontrol adalah 2481 dengan rata-rata 82,7. Hasil t-nilai adalah 2,0084 yang lebih tinggi dari t-tabel (2.000). Ini jelas menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan menulis bahasa Inggris oleh podcast video dan yang diajarkan
menulis bahasa Inggris bukan oleh podcast video. Dengan kata lain, penggunaan video podcast sebagai media dalam pengajaran menulis dari siswa kelas XI SMA Antartika lebih efektif daripada strategi tradisional. Singkatnya, siswa kelompok eksperimen mendapat prestasi lebih tinggi daripada siswa kelompok kontrol, yaitu penggunaan video podcast efektif sebagai media dalam mengajar menulis bahasa Inggris.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fathonah, FenyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Video podcast; Writing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 04:18
Last Modified: 08 Apr 2015 04:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item