Pengaruh kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian cabang syariah Blauran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qumairoh, Lailatun Nur (2017) Pengaruh kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian cabang syariah Blauran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatun Nur Qumairoh_C04213034.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kemurahan Biaya Jasa Simpan dan Keandalan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengelolaan data menggunakan SPSS 20.0. Selain itu, data juga dianalisis dengan melakukan pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta hipotesis baik menggunakan uji t (parsial) maupun uji F (simultan). Penelitian ini berusaha memecahkan masalah berdasarkan data-data yang ada yang didukung dengan penyebaran kesioner kepada 100 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahn yang peneliti angkat. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t untuk variabel kemurahan biaya jasa simpan diperoleh nilai > dengan nilai 2,014 >1,984. Sedangkan hasil uji t untuk variabel keandalan diperoleh nilai > dengan nilai 4,681 >1,984. Dari ke-2 variabel bebas tersebut yaitu variabel kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan terbukti secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya. Hal ini dapat dibuktikan dari perolehan hasil > dengan nilai 11,232 >3,09. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh yaitu sebesar 28%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kemurahan biaya jasa simpan dan keandalan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya. Sedangkan hasil uji secara simultan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan jasa PT. Pegadaian Cabang Syariah Blauran Surabaya adalah variabel keandalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qumairoh, Lailatun Nurlailatunnur46@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Gadai
Keywords: Biaya jasa simpan; nasabah; gadai
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Qumairoh Lailatun Nur
Date Deposited: 21 Jan 2019 08:05
Last Modified: 21 Jan 2019 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16219

Actions (login required)

View Item View Item