Dampak polusi industri terhadap proses pembelajaran PAI: studi kasus polusi PT. Alu Aksara Pratama di SDN Perning Jetis Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shobirin, Mustofa Ma'a (2017) Dampak polusi industri terhadap proses pembelajaran PAI: studi kasus polusi PT. Alu Aksara Pratama di SDN Perning Jetis Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (872kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah Untuk 1. Mendeskripsikan bagaiman bentuk polusi industri PT. Alu Aksara Pratama, 2. Mendeskripsikan proses pembelajaran PAI di SDN Perning, 3. Mendeskripsikan Dampak Polusi Industri PT. Alu Aksara Pratama terhadap Proses Pembelajaran PAI di SDN Perning, Jetis, Mojokerto. Berdasarkan tujuan diatas, maka penulis menggunakan metode observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan SDN Perning dan uji statistik Product Moment untuk mengetahui ada tidaknya Dampak Polusi Industri terhadap Proses Pembelajaran PAI (Studi Kasus Polusi PT. Alu Aksara Pratama di SDN Perning, Jetis, Mojokerto) tahun ajaran 2016-2017 yang berjumlah 222 siswa. Adapun sampelnya dari siswa sebanyak 24 siswa yang diambil secara acak atau random sampling. Dari analisis tentang Dampak Polusi Industri terhadap Proses Pembelajaran PAI (Studi Kasus Polusi PT. Alu Aksara Pratama di SDN Perning, Jetis, Mojokerto) bahwa Polusi Industri PT. Alu Aksara Pratama mengeluarkan polusi air dan polusi udara. Proses Pembelajaran PAI di SDN Perning sebelum adanya polusi dari industri masih nyaman dan damai. Setelah adanya industri proses pembelajaran juga masih kondusif, tetapi setelah ada pelebaran wilayah industri yang sampai pada lingkungan sekoah mengakibatkan proses pembelajaran kurang kondusif. Bau yang tidak sedap dari polusi industri tersebut menganggu murid yang sedang belajar di kelas. Antara Polusi Industri PT.Alu Aksara Pratama dan Proses Pembelajaran PAI terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini terbukti dengan hasil analisa data statistik “product moment” sebesar 0, 7133 yang mana jika Harga t hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga t tabel. Untuk kesalahan 5% uji dua fihak dan dk = n – 2 = 24 – 2 = 22, maka diperoleh t tabel = 2,056. Ternyata harga t hitung 4,778 lebih besar dari t tabel 2,056, sehingga Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan nilai koefisien korelasi antara Polusi Industri PT. Alu Aksara Pratama dan Proses Pembelajaran PAI sebesar 0, 7133.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shobirin, Mustofa Ma'amustofa.prin@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Keywords: Polusi industri; proses pembelajaran PAI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Shobirin Mustofa Ma'a
Date Deposited: 28 Apr 2017 08:36
Last Modified: 22 Aug 2017 03:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16397

Actions (login required)

View Item View Item