Implementasi model pembelajaran Habit Forming dalam pembentukan karakter siswa di Sekolah Adiwiyata pada pelajaran PAI SMAN 1 Plumpang Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Nurul (2017) Implementasi model pembelajaran Habit Forming dalam pembentukan karakter siswa di Sekolah Adiwiyata pada pelajaran PAI SMAN 1 Plumpang Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan usaha sadar manusia dalam mencapai tujuan, yang dalam prosesnya diperlukan metode yang efektif dan menyenangkan.Berdasarkan tujuan pendidikan, sejatinya tidak hanya mengembangkan keilmuan, tetapi juga kepribadian, kemandirian, ketrampilan sosial, dan karakter. Oleh sebab itu, berbagai program dirancang dan diimplmentasikan untuk mewujudkan tujuan pendidikan tersebut, dan dalam rangka pembinaan pembentukan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran Habit Forming dalam pembentukan karakter siswa di Sekolah Adiwiyata pada pelajaran PAI SMA Negeri 1 Plumpang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan data adalah menggunakan observasi,wawancaradan dokumentasi. Paparan data dan hasil temuan penelitian ini adalah implementasi model pembelajaran Habit Forming dalam pembentukan karakter siswa baik. Dikarenakan model pembelajaran Habit Forming(pembiasaan) memang sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembentukan karakter, yaitu dengan dilakukan secara berulang-ulang dan terus menerus sehingga akan berdampak pada positif pada pserta didik. Dan juga perlunya bimbingan guru sebagai teladan yang bias dicontoh oleh peserta didiknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Nurulistiqomahnurul046@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Model Pembelajaran; Habit Forming; Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Istiqomah Nurul
Date Deposited: 04 May 2017 04:39
Last Modified: 04 May 2017 04:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16767

Actions (login required)

View Item View Item