Hak asuh anak angkat akibat perceraian orang tua angkat: studi analisis Putusan Pengadilan Agama Mojokerto 1225/Pdt.G/2009/PA. Mr tentang cerai gugat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Hakam, Burhanuddin (2012) Hak asuh anak angkat akibat perceraian orang tua angkat: studi analisis Putusan Pengadilan Agama Mojokerto 1225/Pdt.G/2009/PA. Mr tentang cerai gugat. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Burhanuddin Al Hakam C01206064 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kepustakaan yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang pertimbangan hukum hakim dalam memutuskan hak asuh anak angkat dan relevansinya dengan KHI pasal 105 dan analisis hukum Islam terhadap putusan nomor 1225/Pdt.G/2009/PA. Mr. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa hakim PA Mojokerto telah memutuskan mengenai hak asuh anak setelah terjadi perceraian orang tua angkat dan diputuskan bahwa hak asuh anak angkat diberikan kepada ibu angkatnya, hak asuhnya tetap berada di lingkungan dimana selama ini anak tersebut dibesarkan dan dirawat oleh budenya. Hal tersebut demi mental anak karena sudah terbiasa dengan lingkungannya dan telah bersekolah di tempat anak tersebut dibesarkan, berdasarkan KHI dan di dukung oleh fiqih serta bukti lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Hakam, BurhanuddinUNSPECIFIEDC01206064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSahid HM, Sahid HMUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Anak > Pengangkatan Anak
Orang tua dan Anak
Keywords: Hak asuh; anak angkat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 May 2017 08:23
Last Modified: 08 Aug 2023 08:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16932

Actions (login required)

View Item View Item