Relevansi pemikiran Sayyid Sadiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pengalokasian zakat di Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rouf, Rouf (2012) Relevansi pemikiran Sayyid Sadiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pengalokasian zakat di Indonesia. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (463kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16982

Abstract

Skripsi ini adalah basil penelitian kepustakaan (library reseach) dengan judul "Relevansi Pemikiran Sayyid Sabiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pegalokasian zakat di Indonesia". Adapun penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang: bagaimana Relevansi Pemikiran Sayyid Sabiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pengalokasian zakat Di Indonesia? Bagaimana persamaan Relevansi Pemikiran Sayyid Sabiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pengalokasian zakat di Indonesia? Bagaimana perbedaan Relevansi Pemikiran Sayyid Sabiq dan Masdar Farid Mas'udi tentang pegalokasian zakat di Indonesia. Guna menjawab permasalahan di atas, maka data penelitian ini dihimpun dengan menggunakan studi kepustakaan, yaitu dengan jalan membaca, mengkaji, mempelajari literatur-literatur yang ada kaitannya dengan masalah-masalah yang akan di bahas. Kemudian data yang diperoleh diolah melalui beberapa tahapan,yaitu: reading yaitu, dengan membaca dan mempelajari literatur-literatur yang berkenaa dengan penelitian. Writing yaitu, mencatat data yang berkenaan dengan penelitian. Untuk semua data yang dlbutuhkan agar terkumpul, maka dilakukan analisis data yang bersifat kualitatif yang bermaksud mengorganisasikan data. Setelah data terkumpul, maka proses analisis data dimulai dari menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber. Dan metode Komparasi yang digunakan oleh penulis dalam skripsi ini adalah metode Deduktif dan metode komparasi. Pembahasan dalam skripsi ini menghasilkan kesimpulan bahwa, relevansi pemikiran Sayyid Sabiq dan Masdar Farid Masu'di tentang pengalokasian zakat di Indonesia, beliau Sayyid Sabiq menjelaskan QS. 9.60. bahwa pengalokasian zakat diberikan kepada fakir miskin, amilin, riqab, muallaf qulubuhum, garimin, sabllillah, ibnu sabil secara tekstual, sedangkan menurut Masdar Farid Masu'di beliau mengartikan Fakir adalah orang yang rendah ekonominya, Miskin adalah orang yang ekonominya lebih mulya dibanding orang faqir, 'amilin adalah pegawai zakat atau pemerintah, riqab adalah rehabilitasi sosial, muallaf qulubuhum adalah orang yang perlu disadarkan hatinya, untuk kembali fitrah kemanusiannya, garimin adalah yang terbelit hutang, sabllillah adalah kepentingan umum, ibnu sabil adalah tunawisma dan pengungsi. Saran dari penulis tingkatkan zakat sesuai aturan syari'ah agar mencapai kemakmuran dan mengentas kemiskinan khususnya di Negara Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rouf, Rouf--UNSPECIFIED
Subjects: Zakat
Keywords: Pemikiran Sayyid Sadiq dan Masdar Farid Mas'udi; pengalokasian zakat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 May 2017 08:15
Last Modified: 08 Dec 2017 10:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16982

Actions (login required)

View Item View Item