FA’ALIYYAH TATHBIQ THARIQAH AL TA’LIM SAVI LI TARQIYYAH MAHARAH AL TARJAMAH MIN AL NUSHUS AL LUGHAH AL ARABIYYAH LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BIL MADRASAH AL STANAWIYYAH BAHAUDDIN NGELOM SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Lailul (2014) FA’ALIYYAH TATHBIQ THARIQAH AL TA’LIM SAVI LI TARQIYYAH MAHARAH AL TARJAMAH MIN AL NUSHUS AL LUGHAH AL ARABIYYAH LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BIL MADRASAH AL STANAWIYYAH BAHAUDDIN NGELOM SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB) | Preview

Abstract

Dalam tema pada pembahasan ini, penulis berasumsi bahwa model pembelajaran SAVI dapat efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan menerjemah teks-teks Bahasa Arab pada siswa kelas VIII dan guru pun sudah berusaha untuk melatihnya, hal ini disebabkan karena siswa kurang berusaha untuk menghafal kosa kata Bahasa Arab. Oleh sebab itu penulis mencoba menerapkan model pembelajaan SAVI yaitu sebuah model pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menerjemah Teks Bahasa Arab.
Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah
1) Bagaimana kemampuan siswa kelas VIII SMP Bahauddin Ngelom Sidoarjo dalam menerjemah teks Bahasa Arab,
2) Bagaimana efektifitas model pembelajaran SAVI untuk pembelajran teks Bahasa Arab siswa kelas VIII SMP Bahauddin Ngelom ,
3) Bagaimana kemempuan menerjemah teks-teks Bahasa Arab dengan implementasi dari model pembelajaran SAVI siswa kelas VIII SMP Bahauddin Ngelom Sidoarjo.
Dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t” tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data. Karena Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel x terhadap variabel y maka hasil yang di dapat dari hasil uji t atau t0 maka hasilnya adalah t0 = 6,108 dan t tabel = dengan taraf signifikasi 5 % adalah 1,684dan taraf signifikasi 1% adalah 2,423maka dari sini menunjukan bahwa t0 lebih besar dari t tabel yaitu
1,684<9,31>2,423dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak, itu berarti menyatakan adanya efektifitas dalam penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan kemampuan memnerjemah teks-teks Bahasa Arab siswa kelas VIII SMP Bahauddin Ngelom Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hisbulloh Huda
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, LailulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Metode SAVI; Kemampuan menerjemah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2015 09:14
Last Modified: 10 Apr 2015 09:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1707

Actions (login required)

View Item View Item