Analisis al urf terhadap pandangan tokoh agama tentang sistem pengupahan buruh tani di Desa Panyaksagan Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lisah, Siti (2012) Analisis al urf terhadap pandangan tokoh agama tentang sistem pengupahan buruh tani di Desa Panyaksagan Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Lisah_C02208100 ok.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17280

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana pandangan tokoh agama tentang sistem pengupaban buruh tani di Desa Panyaksagan Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan, dan Bagaimana analisis al-'urf terhadap pandangan tokoh agama tentang sistem pengupahan buruh tani di Desa Panyaksagan Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data yang sudah terhimpun dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu mengumpulkan data-data sesuai dengan yang sebenarnya kemudian data-data tersebut disusun, diolah dan dianalisis untuk dapat memberikan gambaran mengenai masalah yang ada dengan menggunakan al- 'urf. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pandangan tokoh agama yang membolehkan mengenai sistem pengupahan buruh tani jika dianalisis dengan 'urf maka termasuk al- 'urf al-fasid karena berlainan dengan nas dan pendapat tokoh agama yang tidak membolehkan sistem pengupahan buruh tani jika dianalisis dengan 'urf maka sudah sesuai karena 'urf yang rusak tidak dijadikan dalil hukum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lisah, Siti--C02208100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholihuddin, Muh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Tenaga Kerja
Upah Minimum
Keywords: al urf; sistem pengupahan buruh tani
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2017 07:16
Last Modified: 05 Aug 2024 05:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17280

Actions (login required)

View Item View Item