Conversational implicature in advertisements of beauty product and food & beverage product on Television

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sasmita, Elma Tiyana Arum (2017) Conversational implicature in advertisements of beauty product and food & beverage product on Television. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (636kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (314kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang analisis dari implikatur percakapan yang ditemukan dalam transkip percakapan pada 10 iklan kecantikan dan 10 iklan makanan & minuman pada televisi. Data dijelaskan dengan menunjukkan situasi konteks, tipe implikatur percakapan teori dari Grice dan teori pelangaran maxim.Peneliti menggunakan metode pendekatan qualitatif. Langkah - langkah dari analisis skripsi ini adalah setelah data dalam iklan sudah di beri garis bawah dan di klasifikasikan dalam implikatur percakapan. Peneliti mendeskripsikan kalimat iklan ke dalam tipe-tipe implikatur percakapan. Kemudian peneliti membuat data diplai, peneliti mengidentifikasi dan mengklasifikasi ucapan dalam bentuk tabel penemuan untuk memudahkan penliti dalam menganalisis. Selanjutnya, peneliti menganalisa data implikatur percakapan dengan menggunakan prinsip pelanggaran maxim untuk mengetahui cara pemnggunaan implikatur percakapan dalam iklan. Yang terakhir peneliti meringkas dari hasil menganalisa data.Hasil dari analisis ini menjelaskan tentang proses dari identifikasi implikatur. Ada 23 ucapan yang mempunyai makna tersirat yang termasuk dalam implikatur. Ada 19 ucapan yang termasuk kedalam percakapan umum dan ada 4 ucapan yang termasuk kedalam percakapan khusus. Paling banyak ditemukan dalam iklan ini adalah percakapan umum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sasmita, Elma Tiyana Arumtiyanaarum@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Keywords: Implicature, Conversational Implicaure, Violation of maxim
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Sasmita Elma Tiyana Arum
Date Deposited: 03 Aug 2017 06:19
Last Modified: 03 Aug 2017 06:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18012

Actions (login required)

View Item View Item