تطبيق القرص المضغوط لتدريس اللغة العربية لإبن سوطابا يووانو لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الصف الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "الإسلامي"سداتي-ماجاكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Listiyani, Siti (2017) تطبيق القرص المضغوط لتدريس اللغة العربية لإبن سوطابا يووانو لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الصف الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "الإسلامي"سداتي-ماجاكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Listiyani_D02213019.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pemerintah telah mengembangkan pendidikan di indonesia melalui menteri pendidikan dan budaya, salah satunya yaitu memperbarui kurikulum pendidikan dengan membuat kurikulum 2013 yang bertujuan untuk menjadikan para siswa Indonesia siap dalam segala hal, maka dari itu pemerintah mengintuksikan kepada setiap sekolahan untuk menerapkan kurikulum 2013 pada setiap mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran Bahasa Arab, akan tetapi pada kenyataannya ada sebagian guru yang mengajar dengan menggunakan kurikulum lama yaitu kurikulum KTSP pada sebagian mata pelajaran termasuk mata pelajaran Bahasa arab, hal itu kemungkinan disebabkan karena guru mata pelajaran masih belum menemukan media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah media yang sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu CD Praktis Belajar Bahasa Arab. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian “Penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kelas 11 di Sekolah MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto” dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 2)Bagaimana kemampuan keterampilan menulis yang dimiliki siswa di kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 3) Bagaimana efektifitas penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, penilaian teman sejawat, Test, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan menulis siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Al-Islamy Sedati-Mojokerto antara sebelum diterapkannya CD Praktis Belajar Bahasa Arab dan sesudah diterapkan metode Scaffolding. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab ini Efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Listiyani, Sitidmsani16@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: CD praktis; belajar bahasa Arab; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Listiyani Siti
Date Deposited: 11 Aug 2017 06:31
Last Modified: 04 Mar 2019 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19005

Actions (login required)

View Item View Item