Pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan ib siaga pada bank syariah bukopin kantor cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wasiah, Siti (2017) Pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan ib siaga pada bank syariah bukopin kantor cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Wasiah_C74213156.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah apakah kualitas produk dan promosi penjualan mempunyai pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan IB siaga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo. Variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih tabungan IB siaga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo.Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo. Sampel penelitian ini adalah beberapa nasabah Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah porposive sampling. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan regresi linier berganda menggunakan alat bantu program SPSS 20.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi penjualan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih tabungan IB siaga. Berdasarkan hasil uji t, variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang lebih besar daripada promosi penjualan. Adapun nilai t hitung untuk kualitas produk yaitu sebesar 4,896 atau 48,96%. Sedangkan variabel promosi penjualan sebesar 2,880 atau 28,08%. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,557, yang berarti bahwa keputusan nasabah yang dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas produk dan promosi penjualan sebesar 55,7 %, dan sisanya 44,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model. Mengingat faktor kualitas produk merupakan faktor dominan yang memengaruhi keputusan nasabah memilih tabungan IB siaga, maka pihak bank harus selalu memperhatikan kualitas produknya agar tetap sesuai dengan keinginan nasabah, sehingga tujuan perusahaan dalam meningkatkan jumlah nasabah tercapai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wasiah, Sitiwasiahsiti000@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Kualitas produk; promosi penjualan; keputusan nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wasiah Siti
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:27
Last Modified: 01 Mar 2019 09:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19158

Actions (login required)

View Item View Item