Komunikasi kelompok dalam kampanye sosial komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaifudin, Muhammad Eko Nur (2017) Komunikasi kelompok dalam kampanye sosial komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (812kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (369kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat rumusan masalah, yaitu (1) Bagaimana bentuk kampanye sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik dalam memotivasi kerja masyarakat di Kabupaten Gresik, (2) Apa faktor pendukung dan penghambat dari kampanye sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik dalam memotivasi kerja masyarakkat di Kabupaten Gresik. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang berguna memberikan fakta dan data mengenai kampanye sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik , kemudian data tersebut dianalisis dengan teori prestasi kelompok dari Stogdill. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) media sosial Instagram sebagai cara menyebarluaskan kampanye sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik, (2) Menerapkan sistem musyawarah mufakat bagi anggota Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik, (3) Tahapan-tahapan dalam proses menyebarluaskan pesan kampanye sosial, (4)Faktor pendukung dan penghambat kampanye sosial Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik. Berdasarkan hasil temuan pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik menggunakan media sosial Instagram sebagai alat menyebarluaskan pesan kampanye sosial mereka. Sistem musyawarah masih berlaku di Komunitas ini. Ada 4 tahapan dalam proses penyebarluasan pesan kampanye sosial yang pertama mencari sosok mulia, pembagian jobdesc tiap divisi, apresiasi sosok mulia, dan follow up sosok mulia. Faktor pendukung dari kampanye sosial ini adalah SDM (pengurus, anggota, dan netizen), Donasi, dan Media sosial Instagram. untuk faktor penghambat dari kampanye sosial ini adalah kesibukan masing-masing anggota, dan donasi yang kurang.Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Komunitas Ketimbang Ngemis Regional Gresik adalah (1) Komunitas Ketimbang Ngemis Gresik bisa mengajak instansi pemerintah yang dalam hal ini dinas sosial untuk menjadi rekan kerja guna ikut membantu memotivasi para pengemis yang terjaring razia agar mereka bisa mencontoh rekan-rekannya seumuran dengan lebih memilih kerja daripada mengemis, (2) mencari media lain dalam hal mencari donasi. Mereka bisa bergabung dengan kitabisa.com yang berisi para donatur yang banyak untuk lebih menambah donasi mereka

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaifudin, Muhammad Eko Nureko.maharagung@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Komunikasi; Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syaifudin M. Eko Nur
Date Deposited: 11 Aug 2017 01:50
Last Modified: 11 Aug 2017 01:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19215

Actions (login required)

View Item View Item