Hubungan kohesivitas kelompok dengan keterlibatan kerja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmiyah, Izzatul (2017) Hubungan kohesivitas kelompok dengan keterlibatan kerja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzatul Ilmiyah_B37213047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa ada hubungan antara Kohesivitas Kelompok Dengan Ketelibatan Kerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan skala Keterlibatan Kerja dan skala Kohesivitas Kelompok sebagai alat ukur. Skala Keterlibatan Kerja memiliki memiliki 26 item dengan reliabilitas sebesar 0,879, skala Kohesivitas Kelompok memilik 27 item dengan reliabilitas sebesar 0,896. Subjek penelitian ini berjumlah 80 karyawan PT. Bintang Indo Jaya dari populasi sebanyak 195 karyawan, teknik sampling yang digunakan adalah Proporsional Sampling yang diambil dari setiap devisi. Teknik analisi data pada penelitian ini menggunakan uji korelasi Pearson Producy Moment dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan antara variabel Keterlibatan Kerja dengan variabel Kohesivitas Kelompok memiliki koefisien korelasi sebesar 0,307 dengan nilai p = 0,006 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara Kohesivitas Kelompok Dengan Ketelibatan Kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmiyah, Izzatulizzatul_ilmiyah@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Kohesivitas kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ilmiyah Izzatul
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:42
Last Modified: 27 Feb 2019 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19312

Actions (login required)

View Item View Item