Hubungan antara identitas moral dengan perilaku moral pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munawaroh, Mumung (2017) Hubungan antara identitas moral dengan perilaku moral pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mumung Munawaroh_B77213090.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara identitas moral dengan perilaku moral pada remaja di Pondok Pesantren Putri An-Nuriyah. metode penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional. Penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data berupa skala identitas moral dan skala perilaku moral. Subyek penelitian berjumlah 67 dari populasi 335 santri melalui teknik simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara identitas moral dengan perilaku moral pada remaja dengan koefisian korelasi sebesar 0,525 dan signifikansi 0,000 (p<0,05). Koefisien korelasi bertanda positif menunjukkan hubungan kedua variabel searah yang berarti semakin tinggi identitas moral seseorang maka semakin tinggi pula perilaku moralnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munawaroh, MumungUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Pendidikan > Perilaku
Remaja
Keywords: Identitas moral; Perilaku moral
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Munawaroh Mumung
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:08
Last Modified: 11 Mar 2019 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19314

Actions (login required)

View Item View Item