فعالية استخدام لعبة اللغة جاسوس العربية لترقية مهارة الاستماع للطلاب في الفصل السابع(ب) بالمدرسة مريم المتوسطة الإسلامية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lazuarditha, Rifka (2017) فعالية استخدام لعبة اللغة جاسوس العربية لترقية مهارة الاستماع للطلاب في الفصل السابع(ب) بالمدرسة مريم المتوسطة الإسلامية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inkha Maulana Anggawati_B77213071.pdf

Download (5MB)

Abstract

Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menyimak dalam pembelajaran bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menyimak. Hal ini dikarenakan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menyimak adalah ketrampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam menentukan judul dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menyimak. Karena itu peneliti ingin menerapkan permainan bahasa Secreet Agent Arabic untuk meningkatkan ketrampilan menyimak mereka. Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas permainan bahasa Secreet Agent Arabic untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa kelas VII/B di SMP Islam maryam Surabaya, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana kemampuan menyimak siswa kelas VII/B SMP Islam maryam surabaya 2). Bagaimana penerapan permainan Secreet Agent Arabic dalam meningkatkan keterampilan menyimak terhadap siswa kelas VII/B , SMP Islam maryam surabaya, 3). bagaimana efektifitas penggunaan permainan bahasa Secreet Agent Arabicdalam meningkatkan kemampuan menyimak terhadap siswa siswa kelas VII/B SMP Islam Maryam surabaya.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan secreet agent arabic dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam miningkatkan kemampuan menyimak siswa. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Tes. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Permainan bahasa Secreet Agent Arabic terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menunjukkan bahwa Thitung lebih besar dari Ttabel dengan nilai positif (16,774 > 2,650) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Pengggunaan permainan bahasa Secreet Agent Arabic dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa kelas VII/B SMP Islam Maryam Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lazuarditha, RifkaRifka.Lazuarditha@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Pembelajaran bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Lazuarditha A.R Rifka
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:50
Last Modified: 04 Mar 2019 07:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19333

Actions (login required)

View Item View Item