Hubungan antara kepuasan seksual dengan kebahagiaan pernikahan pada dewasa madya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Khusnul (2017) Hubungan antara kepuasan seksual dengan kebahagiaan pernikahan pada dewasa madya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khusnul Khotimah_B07213015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pasangan yang menikah pasti mengharapkan kebahagiaan dalam pernikahannya dan berharap pernikahannya berjalan dengan lancar. Namun faktanya tidak semua pasangan bisa merasakan sebuah pernikahan dengan keadaan bahagia dan memuaskan. Salah satu faktor yang diduga dalam menentukan kepuasan pernikahan adalah kepuasan seksual. Dimana Demon dan Byers (1999) menyatakan kepuasan seksual adalah suatu bentuk kedekatan seksual yang dirasakan oleh pasangan suami istri dalam wilayah interpersonal, yaitu dalam kualitas komunikasi seksual, penyingkapan hubungan seksual dan keseimbangan hubungan seksual. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala kepuasan seksual dan skala kebahagiaan pernikahan. Subyek penlitian berjumlah 50 dari jumlah populasi sebanyak 60. Hasil penelitian menunujukkan bahwa ada hubungan antara kepuasan seksual dengan kebahagiaan pernikahan pada dewasa madya dengan harga koefisien korelasi sebesar 0.834.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, KhusnulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam > Perkawinan
Psikologi
Keywords: Kepuasan seksual; Kebahagiaan pernikahan; Dewasa madya
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khusnul Khotimah
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:18
Last Modified: 27 Feb 2019 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19382

Actions (login required)

View Item View Item