Kualifikasi guru BK dan keberhasilan pelaksanaan program di SMA Negeri 4 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salamah, Husniyatus and Rahmawati, Eka Fauziyah (2013) Kualifikasi guru BK dan keberhasilan pelaksanaan program di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Jurnal Kependidikan Islam, 3 (2). pp. 362-388. ISSN 2088-9305

[img]
Preview
Text
Kualifikasi Guru BK dan Keberhasilan Pelaksanaan Program Di SMA Negeri 4 Sidoarjo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bimbingan dan konseling merupakan hal pokok dalam pendidikan. Layanan bimbingan dan knseling merupakan kunci pokok dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, untuk membentuk manusia yang seutuhnya. Kualifikasi guru BK menjadi tolak ukur kualifikasi dan keefektififan program layanan guru BK untuk memberikan solusi yang tepat terhadap segala permasalahan yang dihadapi di sekolah terutama siswa. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus analisis regresi untuk melihat pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan layanan program BK. Hasil penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan program layanan BK di sekolah.Karena, di dalam struktur BK sendiri, ada organisasi BK yang terdiri dari seluruh personil sekolah yang memiliki peran dan fungsi masing-masing untuk menjalankan proses BK. Sehingga, peran mereka, (non guru BK) patut diperhitungkan dalam keberhasilan pelaksanaan program layanan bimbingan knseling di sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salamah, Husniyatushusniyatus@yahoo.comUNSPECIFIED
Rahmawati, Eka FauziyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Kualifikasi; bimbingan dan konseling
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: Zainiyati Husniyatus Salamah
Date Deposited: 16 Aug 2017 07:01
Last Modified: 16 Aug 2017 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19662

Actions (login required)

View Item View Item