Membangun kinerja sumber daya manusia: studi manajemen kompensasi total imbalan lembaga bimbingan Al Qur'an Yayasan Al Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawehda, Mawehda (2017) Membangun kinerja sumber daya manusia: studi manajemen kompensasi total imbalan lembaga bimbingan Al Qur'an Yayasan Al Falah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mawehda_F120915298.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pemberian kompensasi finansial mulai menjadi transetter di dalam organisasi dakwah dengan dalih membangun dakwah profesional. Hal ini banyak kita temui pada organisasi filantropi islam yang perlahan juga diterapkan pada lembaga-lembaga dakwah lainnya. Pembiasaan kompensasi yang hanya fokus pada aspek finansial, dikhawatirkan perlahan mempengaruhi motivasi spiritualitas kerja para Da’i bergeser bersifat matrealisticdan transaksionaldibandingakn mengedepankan Relasional.Namun fenomena lembaga bimbingan Al Qur’an Al Falah berbeda, lembaga ini telah menerapkan kompensasi menyeluruh finansial dan non-finansial (Total Reward). Manajemen kompensasi menyeluruh terdiri dari kompensasi finansial langsung, kompensasi finasial tidak langsung dan kompensasi non-finansial. Adapun pertanyaan penelitian yang hendak dijawab adalah “Bagaimana deskripsi upaya lembaga bimbingan Al Qur’an Yayasan Al Falah Surabaya dalam meningkatkan kinerja sumber daya manusia dengan “Total Reward Model”?. Penelitian ini bertujuan untuk mencari praktek penerapan kompensasi Total Reward dalam meningkatkan kinerja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapanTotal Rewardmelalui sistem gaji, upah, insentif, tunjangan, hadiah, pelatihan, forum pembinaan spiritualitas, ukhuwah, fasilitas, pelayanan, kepemimpinan teladan, fleksibelitas pekerjaan, serta ruang terbuka untuk pengembangan diri telah membangun kinerja Da’i menekankan pada intelektulitas, ritual dan spiritual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawehda, Mawehdawedapembelajar@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Dirasah Islamiyah
Keywords: Kompensasi Total Reward; Lembaga Bimbingan Al Qur’an Yayasan Al Falah
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Mawehda Mawehda
Date Deposited: 18 Aug 2017 07:14
Last Modified: 13 Mar 2019 02:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19757

Actions (login required)

View Item View Item