This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Agustien, Resi (2017) تطوير أدوات التقويم الحقيقي على كتاب تعليم اللغة العربية :في ضوء منهج عام ۲۰۱۳ مستوى الأوّل الثانوي بحث تطويري بالتطبيق الصف العاشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (980kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (308kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari pemilihan judul ini berawal dari keingintahuan penulis bagaiman hasil analisis instrument penilaian autentik pada buku ajar bahasa Arab kurikulum 2013 semester satu Madrasah Aliyah, untuk itu penulis melakukan analisis butir latihan maharah qira’ah dan penulis juga mengembangkan latihan qira’ah atau instrument penilaian pembelajaran bahasa Arab yang sesuai dengan ketentuan pengembangan instrument penilaian autentik yang benar. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana tingkat validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesulitan butir soal latihan pada buku ajar bahasa Arab kurikulum 2013 semester satu kelas sepuluh Madrasah Aliyah sebelum dikembangkan?, instrument penilaian autentik seperti apa yang akan dikembangkan pada buku ajar bahasa Arab kurikulum 2013 semester satu kelas sepuluh Madrasah Aliyah?, bagaimana tingkat validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesulitan butir soal latihan pada buku ajar bahasa Arab kurikulum 2013 semester satu kelas sepuluh Madrasah Aliyah setelah dikembangkan?, dan bagaimana korelasi antara pengembangan latihan pada buku ajar bahasa Arab tersebut dengan kemampuan bahasa arab maharah qira’ah siswa kelas sepuluh Madrasah Aliyah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif pada pengembangan buku ajar dan pendekatan kuantitatif pada analisis butir soal dan mencari korelasi pada dua variabel. Dan untuk mengetahui hasil dari rumusan masalah, penulis menggunakan metode pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Dengan menggunakan metode pengumpulan data tersebut diperoleh hasil bahwasanya terdapat peningkatan nilai antara sebelum dan sesudah pengembangan latihan diterapkan, hal ini dapat dilihat dari analisis butir soal latihan obyektif maharah qira’ah dengan nilai awal reliabilitas 0,847 dan 6 soal kurang baik, nilai analisis yang kedua, yaitu reliabilitas 0,927 dan 8 soal kurang baik dan nilai analisis yang kedua dengan reliabilitas 0,931 dan semua soal baik. Dan ada korelasi yang sangat signifikan antara pengembangan latihan pada buku ajar bahasa Arab dengan kemampuan bahasa arab maharah qira’ah siswa kelas sepuluh Madrasah Aliyah yaitu sebesar 0,961.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Evaluasi Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||
Keywords: | penilaian otentik; buku ajar bahasa arab | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | AGUSTIEN RESI | ||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2017 04:23 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2017 04:23 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19760 |
Actions (login required)
View Item |