Konseling pesantren: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Thayib, Thayib and Ningsih, Yusria (2015) Konseling pesantren: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Konseling Pesantren.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Berkat karunia-Nya, buku perkuliahan Konseling Pesantren ini bisa hadir sebagai salah satu supporting system penyelenggaraan program S-1 Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Buku perkuliahan Konseling Pesantren disusun oleh Tim Penulis Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi, memiliki fungsi sebagai salah satu sarana pembelajaran pada mata kuliah Konseling Pesantren. Secara rinci buku ini memuat beberapa paket penting yang meliputi; Pemahaman definisi krisis. Pengertian, sejarah perkembangan, dan tokoh Konseling Pesantren. Latar belakang perlunya Konseling Pesantren. Tujuan Konseling Pesantren. Pedoman Konseling Pesantren. Relasi Konseling Pesantren dengan teori tingkah laku, kognitif, sistemik, dan singkat. Ragam krisis manusia sebagai subyek dan obyek konseling. Peranan konselor pada kondisi krisis. Beberapa teknik, strategi, dan pendekatan Konseling Pesantren. Keterampilan Konseling Pesantren. Kekuatan dan kontribusi Konseling Pesantren sebagai problem solving di era global. Rangkaian dan tindakan pekerja (konselor) krisis. Beberapa terapi krisis. Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Government of Indonesia (GoI) dan Islamic Development Bank (IDB) yang telah memberi support penyusunan buku ini dan kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Konseling Pesantren ini. Kritik dan saran dari para pengguna dan pembaca kami tunggu guna penyempurnaan buku ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Thayib, ThayibUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Ningsih, YusriaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Pesantren
Keywords: Konseling pesantren; budaya pesantren
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2017 06:31
Last Modified: 15 Sep 2017 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20041

Actions (login required)

View Item View Item