Metode penelitian: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SunanAmpel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tamwifi, Irfan (2015) Metode penelitian: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SunanAmpel Surabaya. IAIN Sunan Ampel Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Metode Penelitian.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Metode penelitian merupakan menu wajib bagi setiap calon sarjana baik selama masa perkuliahan, maupun dalam menerapkan keilmuan dan keahlian mereka setelah lulus dari perguruan tinggi. Predikat kesarjanaan menuntut kemampuan berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian ilmiah. Kontribusi mereka dalam pengembangan ilmu dan penyelesaian berbagai persoalan humanitis berdasarkan norma-norma ilmiah.Meski menjadi matakuliah wajib di setiap program studi, tapi banyak mahasiswa tetap kesulitan menerapkannya saat memasuki masa pemrograman tugas akhir, bahkan sejak pengajuan judul penelitian. Banyak mahasiswa, bahkan sarjana yang kurang berminat terhadap metode penelitian. Sofistikasi keilmuan dan vokasional bidang keilmuan ini menjadikannya sering diterima dengan kegamangan, serta memunculkan beragam persepsi dan apresiasi. Penelitian ilmiah selalu identik dengan pekerjaan yang terlalu berat untuk dilakukan karena aturan, prosedur dan berbagai aturan teknisnya terkesan rumit.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tamwifi, IrfanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Penelitian
Penelitian
Keywords: Pendekatan penelitian; prosedur penelitian; variabel
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2017 06:51
Last Modified: 07 Sep 2017 00:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20042

Actions (login required)

View Item View Item