Agama & film: pengantar studi film religi buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Lukman (2015) Agama & film: pengantar studi film religi buku perkuliahan Program S-1 Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Agama dan film.pdf

Download (717kB) | Preview

Abstract

Perkuliahan pada paket pertama difokuskan pada signifikansi studi film dalam kajian agama atau dakwah. Kajian dalam paket ini terdiri dari pengertian tentang film, film sebagai representasi budaya, film sebagai media dakwah, manfaat studi film dalam dakwah. Perkuliahan pada paket kedelapan difokuskan pada penelitian atau riset film documenter. Kajian dalam paket ini adalah beberapa step yang harus dilalui dalam melakukan riset film dokumenter. Untuk mengetahui alur dan dasar tahapan tersebut maka mahasiswa harus mengetahui tahapan yang hharus dilakukan mulai focus masalah, hingga ke lapangan. Untuk itu mahasiswa diberi tugas untuk presentasi dan mendiskusikan bersama teman kelompoknya. Dengan dikuasainya paket pertama ini diharapkan akan menjadi landasan dasar dan bahan informasi untuk melangkah pada paket selanjutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, LukmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Film > Film -- Aspek Keagamaan
Keywords: Agama; film
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2017 07:15
Last Modified: 15 Sep 2017 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20044

Actions (login required)

View Item View Item