Statistika Terapan: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan PMIPA Prodi PMT Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hamdanai, A.Saepul and Setyawati, Maunah (2015) Statistika Terapan: buku perkuliahan Program S-1 Jurusan PMIPA Prodi PMT Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img] Text
Statistika Terapan.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buku perkuliahan Statistika Terapan disusun oleh seorang dosen di Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, memiliki fungsi sebagai salah satu sarana pembelajaran pada mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Matematika. Secara rinci buku ini memuat beberapa paket penting yang meliputi; 1) Peran Statistika dalam Penelitian, 2) Pengertian data,skala dan variabel dalam penelitian, 3) Teknik Sampling, 4) Statistik deskriptif, 5) Jenis Kesalahan, 6) Uji Hipotesis Satu Populasi, 7) Uji Hipotesis Kesamaan Dua Rata-rata, 8) Uji Hipotesis Data Berpasangan, 9) Anova One Way, 10) Anova Two Way, 11) Anova Two Way With Interaction, 12) Korelasi. Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Government of Indonesia (GoI) dan Islamic Development Bank (IDB) yang telah memberi support penyusunan buku ini, kepada Bapak. Dr. Kusaeri, M. Pd, Bapak Dr. A. Saepul H, M. Pd., Ibu Yuni Arrifadah , M. Pd., Ibu Lisanul Usawah S, M. Pd., Pak A. Lubab, M. Si., Pak Agus P Kurniawan, M. Pd., dan rekan-rekan di Jurusan PMIPA Prodi PMT yang telah banyak memerikan bantuan dan motivasi, juga ucapan terimakasih buat mahasiswa PMT angkatan 2011 yang sudah membantu dalam mencarikan sumber-sumber bahan tulisan, juga buat Suamiku Sugiman, anakku Mona Ayana Nahda, Bu pris dan Busiyeh yang dengan sabar menemani penulis dalam menyelesaikan buku ini dan kepada semua pihak yang tidak mungkin disebutkan satu per satu yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Statistik Terapan ini saya ucapkan banyak terimakasih. Kritik dan saran dari para pengguna dan pembaca kami tunggu guna penyempurnaan buku ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hamdanai, A.SaepulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Setyawati, MaunahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Statistika terapan
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Sep 2017 08:12
Last Modified: 15 Sep 2017 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20109

Actions (login required)

View Item View Item