Ilmu Usul Fiqh: dasar-dasar istinbat hukum Islam: buku perkuliahan Program S-1 Prodi Siyasah Jinayah Jurusan Hukum Islam Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yasin, Achmad (2015) Ilmu Usul Fiqh: dasar-dasar istinbat hukum Islam: buku perkuliahan Program S-1 Prodi Siyasah Jinayah Jurusan Hukum Islam Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ilmu Usul Fiqh.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku perkuliahan ini disusun sebagai salah satu sarana pembelajaran pada mata kuliah Ilmu Usul Fiqh. Secara rinci buku ini memuat beberapa paket penting meliputi; Paket 1: Pengertian Usul Fiqh Dan Aliran Usul Fiqh, Paket 2: Sumber Hukum Dan Dalil Dalam Islam, Paket 2: Al-Sunnah: Sumber Hukum Islam Kedua, Paket 4 : Dalil Ijtihadi : Al-Ijma’ Dan Al- Qiyas, Paket 5 : Dalil Ijtihad Yang Tidak Disepakati , Paket 6 : Pembagian Hukum Shariah, Paket 7 : Hukum Wadh`iy, Paket 8 : Ta'arud Al- Adillah, Paket 9 : Metode Pemecahan Ta`arud Al- Adillah, Paket 10 Dan 11: Istinbat Hukum Dan Kaidah Bahasa, dan Paket 12: Bentuk Lafaz Dan Makna Dalalah. Akhirnya, penulis ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Ilmu Usul Fiqh, khususnya Rektor UIN Sunan Ampel, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ketua Jurusan, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Kritik dan saran kami tunggu guna penyempurnaan buku ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yasin, AchmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Fikih
Hukum Islam
Keywords: Ilmu usul fiqh; istinbat hukum Islam
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2017 08:54
Last Modified: 15 Sep 2017 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20170

Actions (login required)

View Item View Item