Hukum dagang: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarok, Nafi’ (2015) Hukum dagang: buku perkuliahan Program S-1 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img] Text
Hukum dagang.pdf

Download (1MB)

Abstract

Akhirnya, terselesaikan sudah penyusunan Buku Perkuliahan Hukum Dagang, meskipun memerlukan proses yang agak panjang. Hal ini tak lepas dari keluasan materi dari Buku Perkuliahan ini, karena Mata Kuliah Hukum Dagang merupaan mata kuliah pengantar pada berbagai mata kuliah dari aspek hukum pada bidang kajian ekonomi dan bisnis. Tujuan utama dari penyusunan Buku Kuliah ini ada sebagai buku pegangan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Hukum Dagang. Tentunya bukan berarti bahwa buku ini hanya bisa digunakan oleh kalangan mahasiswa saja, tetapi juga para pembaca yang berminat mengetahui dasar-dasar dari Hukum Dagang di Indonesia, dari kalangan para dosen dan praktisi. Isi dari buku ini terdari 14 Paket, yaitu: (1) Pengertian Dasar Hukum Dagang , (2) Pengusaha dan Perantara Dagang, (3) Hukum Perusahaan, (4) Hukum Perusahaan (2): Perseroan Terbatas, (5) Hukum perusahaan (3): Koperasi dan BUMN, (6) Hukum Pengangkutan, (7) Hukum Surat Berharga, (8) Hukum Kepailitan, (9) Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, (10) Hukum Perbankan (1), (11) Hukum Perbankan (2): Jasa Perbankan, (12) Hukum Perbankan (3) Perlindungan Nasabah dan Tindak Pidana di Bidang Perbankan, (13) Hukum Asuransi (1), dan (14) Hukum Asuransi (2). Akhirnya, penulis ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpartisipasi demi tersusunnya buku perkuliahan Hukum Dagang, khususnya kepada Islamic Development Bank (IDB) dan IAIN Sunan Ampel Surabaya yang telah mendanai penerbitan buku ini. Tak lupa kami memohon kritik yang membangun dari berbagai pihak demi kesempurnaan buku ini. Dan semoga buku ini memberikan manfaat bagi banyak pihak, terutama para mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarok, Nafi’UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dagang > Hukum, Dagang
Keywords: Hukum dagang
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2017 08:06
Last Modified: 19 Sep 2017 08:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20259

Actions (login required)

View Item View Item