Kajian terhadap teks-teks mamaca melalui perspektif hermeneutik: studi kasus di Desa Lanjuk Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faidi, Rizal (2017) Kajian terhadap teks-teks mamaca melalui perspektif hermeneutik: studi kasus di Desa Lanjuk Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
E01212035_Rizal Faidi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian metode lapangan. Berdasarkan rumusan masalah bagaimana seni tembang mamaca dalam pandangan hermeneutika Paul Ricoeur. Tembang mamaca di desa lanjuk merupakan mediah dakwah yang masih bersifat tradisional. Tembang mamaca yang masih bersifat tradisional cukup mengandung ragam interpretasi. Sehingga bagi sebagian kalangan apabila dilantunkan tembang Mamaca mengandung unsur atau sentuhan ketenangan yang berbeda-beda bagi pendengarnya. untuk itulah bagi penafsir tersebut kami mencoba mengkaji menggunakan hermeneutika Paul Ricoeur guna untuk mengungkap makna yang terkandung dalam tembang Mamaca yang selama ini dilakukan di desa Lanjuk Madura.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faidi, Rizalrijallm11@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Tasawuf
Keywords: Seni; mamaca; hermeneutik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Faidi Rizal
Date Deposited: 03 Oct 2017 06:40
Last Modified: 12 Mar 2019 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20339

Actions (login required)

View Item View Item