This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hikmah, Liwaul (2012) Pengaruh penerapan model pembelajaran edutainment terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 13 surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang pengaruh penerapan model pembelajaran edutainment terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMPN 13 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah yang meliputi penerapan model pembelajaran edutainment terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dalam mengikuti proses belajar dengan menggunakan model pembelajaran serta pengaruh keduanya dengan dilengkapi kajian teori yang membahas tentang model pembelajaran edutainment dan pemahaman. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif korelasional, yakni metode penelitian lapangan yang memerlukan analisa statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada, karena penelitian ini berusaha untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran edutainment terhadap pemahaman siswa pada mata peajaran pendidikan agama Islam. Untuk menjawab rumusan masalah yang pertama dan kedua peneliti menggunakan rumus prosentase, untuk rumusan masalah yang ketiga peneliti menggunakan rumusan product moment. Sedangkan untuk pengumpulan datanya menggunakan observasi, interview, dokumentasi, dan angket. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel 40 siswa dari 335 jumlah siswa kelas VII di SMPN 13 Surabaya. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa penggunaan model pembelajaran edutainment dengan prosentase 0,62 dan dari hasil signifikansi 0,05% dan 0,01%, dari sini dapat diketahui bahwa "rxy" > r t maka hipotesis diterima. Berarti model pembelajaran edutainment terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 13 Surabaya diterapkan cukup baik oleh siswa siswi SMP Negeri 13 Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran | ||||||
Keywords: | Model pembelajaran; edutainment | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2017 07:23 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2017 16:47 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20407 |
Actions (login required)
View Item |