Perbedaan Self Regulated Learning ditinjau dari minat karir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junitasari, Lydia Dwi (2017) Perbedaan Self Regulated Learning ditinjau dari minat karir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lydia Dwi Junitasari_B77213077.pdf

Download (925kB)

Abstract

Fokus penelitian ini tentang perbedaan self regulated learning dengan konsistensi minat yang dimiliki oleh siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang siginfikan antara self regulated learning dengan konsistensi minat siswa. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan self regulated learning pada siswa agar dapat konsisten dengan apa yang menjadi minatnya. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 18 surabaya. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen, sedangkan untuk pengkajian apakah instrumen yang digunakan dapat mengukur apa yang hendak di ukur oleh peneliti maka dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Persyaratan uji analisis data menggunakan uji normalitas dengan rumus Kolmogorov-Smirnov analisis untuk pengujian hipotesis yang dipakai berupa analisis statistik dengan menggunakan One Way Anov. Perhitungan dilakukan menggunakan program SPSS versi 16. Selanjutnya dengan uji hipotesis dengan menggunakan one way anova untuk melihat apakah terdapat perbedaan antara self regulated learning dengan konsistensi minat dan hasil data penelitian dikatakan signifikan apabila probabilitasnya ≤ 0,05. Pada kenyataannya yang didasari oleh hasil tabel diatas, data yang ada memiliki signifikansi ≥ 0,05 atau tidak signifikan, artinya dalam konsistensi minat siswa tidak ada perbedaan dalam hal self regulated learning. Namun dari tabel diatas Consistency dan Inconsistency memiliki nilai signifikansi ≤ 0,05 di dapatkan kesimpulan Ho ditolak sehingga consistency berbeda signifikan terhadap inconsistrncy (consistency verbeda dengan inconsistency). Artinya tidak terdapat perbedaan anata self regulated learning dengan konsistensi minat, maka Ho diterima dan Ha ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junitasari, Lydia Dwilydiadwi007@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Karier
Keywords: Self Regulated Learning; Konsistensi Minat
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Junitasari Lydia Dwi
Date Deposited: 16 Oct 2017 04:33
Last Modified: 13 Mar 2019 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20635

Actions (login required)

View Item View Item