Strategi dakwah pada preman: studi tentang strategi lora bagus dalam berdakwah dikomunitas mantan preman di Desa Pragaan Laok Prenduan Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mauludi, Mauludi (2017) Strategi dakwah pada preman: studi tentang strategi lora bagus dalam berdakwah dikomunitas mantan preman di Desa Pragaan Laok Prenduan Sumenep. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)

Abstract

Aktivitas dakwah merupakan salah satu jalan yang dianggap paling ideal untuk menyampaikan ajaran islam. Namun, selama ini usaha tersebut belum terasa maksimal. Banyak fator yang menjadi penyebabnya, salah satunya mungkin Aktivitas dakwah selama ini hanya dipahami sebagai bentuk komunikasi yang hanya dapat disampaikan dengan bahasa verbal saja, padahal pada kenyataannya komunikasi non verbal memiliki pengaruh yang lebih besar, untuk itu setiap da’i haruslah menyadari pentingnya hal ini, sehingga aktivitas dakwah tidak hanya berlangsung dari mimbar kemimbar saja, namun disampaikan dengan cara yang beragam sesuai dengan keadaan masyarakat. Dalam berdakwah banyak hal yang dapat digunakan seorang da’i, mulai dari yang bersifat verbal maupum non verbal, seorang dai dituntut untuk lebih arif dalam memilih menu tersebut sesuai dengan kemampuan dan sasaran dakwah yang hendak ia capai. Hal tersebut juga dilakukan oleh Lora Bagus Amirullah Permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana dakwah Lora Bagus Amirullah. Lora Bagus Amirullah, bagaimana pula persepsi beliau tentang Warung Kopi, dan apasaja langkah dan upaya beliau untuk menjadikan Warung kopi sebagai strategi dakwah. Penelitian ini memakai model kualitatif dengan metode pengumpulan data adalah interview dan dokumentasi. Melalui metode analisis deskriptif diharapkan hasil penelitian ini mampu menjawab persoalan yang akan ditelliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dakwah Lora Bagus Amirullah disampaikan dengan 2 cara yaitu silaturrahmi, dan safari jum’at, sedangkan persepsi beliau tentang strategi adalah sebagai awal mula rencana da’i yang harus benar-benar disiapkan dengan rencana yang sangat matang, serta sebagai tonggak keintelektualan seorang muslim. adapun langkah dan upaya beliau untuk menjadikan warung kopi sebagai strategi dakwah dapat dikelompokkan menjadi 2 kelompak yaitu upaya pendidikan dan pengajaran, upaya peningkatan kemampuan dan upaya pembentukan komunitas,

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mauludi, Mauludimauludimz@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Dakwah; Strategi
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mauludi Mauludi
Date Deposited: 25 Oct 2017 01:30
Last Modified: 25 Oct 2017 01:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20670

Actions (login required)

View Item View Item