MEDIA RELASI DAN TRANSPARANSI INFORMASI : STUDI KASUS PT. KAI DAOPS 8 SURABAYA DALAM MERESPON UNDANG–UNDANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junaidi, Junaidi (2015) MEDIA RELASI DAN TRANSPARANSI INFORMASI : STUDI KASUS PT. KAI DAOPS 8 SURABAYA DALAM MERESPON UNDANG–UNDANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengangkat dua fokus penelitian yakni, (1) Bagaimana Pemahaman Humasda PT. KAI Daops.8 Surabaya Terhadap Undang– Undang Keterbukaan Informasi Publik, (2) Bagaimana Humasda PT. KAI Daop.8 Surabaya Mengimplementasikan Undang– Undang Keterbukaan Informasi Publik Tersebut.
Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, digunakan metode penelitian deskriprif kualitatif dengan pendekatan analitik. Data diperoleh dengan dengan menggunakan teknik analisis data model interaktif Miles dan Hubermen, sehingga diperoleh pemahaman serta implementasi dari undang–undang keterbukaan informasi publik oleh Humasda PT. KAI.Daop.8 Surabaya. Dari hasil penelitian ditemukanbahwa:(1) Dalam perspektif fenomenologis pegawai Humasda memandang kejadian ini sebagai suatu fenomena atau kejadian yang harus disikapi dengan baik. Bahwa media sangat membantu proses penyebaran informasi kepada publik dan pegawai serta pimpinan Humasda konsisiten mendukung penuh dalam hal pelayanan dan publikasi informasi pada publik baik internal maupun eksternal perusahaan.(2)luas Humasda menggunakan bentuk pesan yang heterogen yang berarti pendistribusian pesan melihat karakter pemirsa berdasarkan pendidikan, umur kelas sosial dan sebagainya. proses penyampaian pesan tersebut juga dilandasi oleh perintah pimpinan, yakni lewat insruksi maka mereka berani dan mampu memberikan keterangan dalam bentuk informasi pada publik. Bertitik tolak dengan penelitian ini, beberapa saran dapat dijadikan pertimbangan diantaranya :(1)lebih mengoptimalkan peran media dalam rangka pemenuhan kebutuhan serta pelayanan publik atas informasi yang jauh lebih baik lagi dan(2)Optimalisasi terhadap kemajuan teknologi dan pembaharuan ide serta inovasi perlu lebih ditingkatkan agar sebagai perusahaan angkutan publik lebih dicintai masyaraka tkarena kualitas pelayanan yang prima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dr. Agoes moh. Moefad, Drs., SH., M. Si
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junaidi, JunaidiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Keywords: Media Relasi; Transparansi Informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 273 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2015 09:07
Last Modified: 07 Aug 2015 09:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item View Item