Pemanfaatan media pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash 8 dalam pengajaran Sholat Janazah di SMP Islam Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azzahy, Sultan Muhammad Zahirul Alam (2012) Pemanfaatan media pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash 8 dalam pengajaran Sholat Janazah di SMP Islam Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sultan Muhammad Zahirul Alam Azzahy_D01208197.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21474

Abstract

Maraknya kemajuan teknologj yang tak terbend ungkan lagi disekitar ki ta. Bahkan hingga teknologi yang terbaru beru'pa gadget, sehingga para peserta didik maupun pengajar bisa mengakses pengetah uan hanya dengan segenggam alat yang ada di tangan mereka. Akan tetapi kemajuan teknologi masih belum banyak tersentuh oleh para guru sekaligus sebagai pendidik para peserta didik. Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan rumusan masalah yang pertama tentang pembuatan animasi Sholat Janazah dalam pemanfaatan media pem belajaran dengan macromedia flash 8, kedua mengenai Bagaimana pemanfatan Media Pembelajran tentang Sholat Janazah di SMP Islam Sidoarjo. Untuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas. disini penulis menggunakan metode observsi (pengamatan lapangan), intervievv, dan wawancara. Dalam mengganalisis data penulis menggunakan tehnik analisis deskriptif kul itatif. Dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa pemanfaatan media pembelajaran di SMP Islam Sidoarjo sudah baik. Di buktikan dari usaha guru untuk menggunakan media berupa power point dll. Sehingga dapat menciptakan suasana pem belajaran yang Iebih efektif. Hal ini yang pada akhirnya berpengaruh dalam suasana belajar peserta didik. Meskipun masih ada segelintir guru yang belum bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang, tetapi tindakan kepala sekolah untuk mengatasi perbuatan tersebut sudah sangat baik. Salah satu guru PAI sudah baik untuk memulai pemanfaatan med ia pembelajaran yang lebih Ianjut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azzahy, Sultan Muhammad Zahirul Alam--UNSPECIFIED
Subjects: Ibadah
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Penerapan media pembelajaran; ibadah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2017 04:34
Last Modified: 01 Nov 2018 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21474

Actions (login required)

View Item View Item