Pengaruh perjusami (Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP al-Wachid Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulan, Tri (2012) Pengaruh perjusami (Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP al-Wachid Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Tri Wulan_D31208057.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini meneliti tentang "pengaruh Perjusami (perkemahan jum'at, sabtu dan minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya" Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menjawab rumusan masalah yang muncul yaitu: 1. Bagaimana kegiatan Perjusami di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. 2. Bagaimana tingkat kedisiplinan siswa dalam melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. 3. Bagaimana pengaruh kegiatan Perjusami terhadap kedisiplinan shalat siswa di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan populasi siswa kelas VIII A sebagai responden. Sedangkan metode pengumpulan data diperoleh dan i hash l kepustakaan, wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Berdasarkan data-data yang diperoleh setelah mengadakan penelitian dan menganalisa data setiap data-data yang diperoleh peneliti adalah: bahwa ada pengaruh Perjusami terhadap peningkatan kedisiplinan ibadadah shalat. Hal tersebut dibuktikan dan i hasil analisis data melalui angket untuk mengetahui apakah ada korelasi antara variabel X dan variabel Y dan kemudian data diolah dalam rumus product moment, yang akhirnya diketahui "r" product moment (rxy) = 0,81 dan dikonsultasikan pada tabel interprestasi yang besarnya antara 0,70 — 0,90. Maka diketahui bahwa ada pengaruh Perjusami terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulan, TriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Disiplin Sekolah
Ibadah
Pendidikan
Salat
Keywords: Perjusami; kedisiplinan; ibadah shalat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Dec 2017 01:49
Last Modified: 04 Dec 2017 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21535

Actions (login required)

View Item View Item