فعالية تعليم تركيب الجملة بالنهج المستقلين الترقية مهارة الكتابة في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة ال حكومية مجاأكونج جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambary, Muhammad Fikri (2012) فعالية تعليم تركيب الجملة بالنهج المستقلين الترقية مهارة الكتابة في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة ال حكومية مجاأكونج جومبانج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Fikri Ambary_D02208074.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Adapun tema pada pembahasan ini, adalah Efektifitas Pembelajaran Menyusun Kalimat dengan Metode Mustaqilli Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pada Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Mojoagung. Latar belakang penulisan ini adalah sedikitnya siswa yang lancar menulis dalam bahasa Arab, di antaranya disebabkan oleh rumitnya pemahaman qowaid al-lughoh. Oleh sebab itu, penulis mencoba menerapkan metode Mustaqilli dalam pembelajaran Tarkib al- Jumlah. Metode Mustaqilli adalah sebuah metode yang lebih mengutamakan praktik dari teori-teori yang telah dirumuskan. Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah; a) Bagaimana Pembelajaran Tarkib al-Jumlah di MTsN Mojoagung, b) Bagaimana keterampilan siswa kelas VIII MTsN Mojoagung dalam menulis bahasa Arab, (c) Bagaimana Efektifitas penerapan Metode Mustaqilli dalam pembelajaran Tarkib al-Jumlah untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII di MTsN Mojoagung Jombang. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan ''t" tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi, uji coba, tes qan analisis data. Karena Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperirnen yajtu m.encari pengaruh variabel x terhlldap variabel y maka basil yang di dapat qari hasil uji ''t" adalah tO = 2,51 dan t tab!= 2,371, maka dari sini menunjukkan bahwa tO lebih besar dari t tabel yaitu 2,51>2,371 dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak, maka terdapat Efektifitas Metode Mustaqilli dalam pembelajaran Tarkib al-Jumlah untuk meningkatkan keterampilan menulis di kelas VIII MTsN Mojoagung Jombang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambary, Muhammad FikriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Menulis
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Pembelajaran; Bahasa Arab; Metode mustaqlili; ketrampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2017 09:34
Last Modified: 07 Dec 2017 09:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21586

Actions (login required)

View Item View Item