دراسة عن كفاءة الطلاب بالصفة الثاني العلوم الطبيعية في التعبير الشفوي بالمدرسة العالية الإسلامية بلينجوالكريان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslimah, Maziyyatul (2013) دراسة عن كفاءة الطلاب بالصفة الثاني العلوم الطبيعية في التعبير الشفوي بالمدرسة العالية الإسلامية بلينجوالكريان سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Maziyyatul Muslimah_D02208078.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada kemampuan siswa kelas dua IPA di MA bilingual Krian Sidoarjo dalam Ta'bir Syafawi, mengingat bahwa kemampuan berbicara merupakan unsur utama dalam bahasa komunikasi. Didukung oleh aktivitas kebahasaan di MA Bilingual Krian yang mewajibkan para santrinya menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode pembelajaran Bahasa Arab di MA Bilingual Krian dan bagaimana kemampuan siswa dalam Ta'bir Syafawi serta faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam Ta'bir Syafawi. Penelitian ini telah diadakan di MA Bilingual Krian Sidoarjo menggunakan metode kualitatif dengan populasi seluruh siswa di kelas II IPA yang berjumlah 25 siswa. Untuk mendapatkan keterangan atau kejelasan, maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara observasi, wawancara, serta pembukuan dokumentasi, dan angket. Berdasarkan data-data yang diperoleh dalam penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Kelas II IPA dalam Ta'bir Syafawi di MA Bilingual Krian Sidoarjo cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil data nilai ujian siswa Kelas II IPA yang sangat unggul dalam p'enguasaan mufrodat, disusul . kemampuan pemahaman siswa dari apa yang didengar, kemampuan menjelaskan, serta kemampuan dalam berbicara fasih dan lancar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslimah, MaziyyatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Kemampuan siswa; ta’bir syafawi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Dec 2017 06:27
Last Modified: 08 Dec 2017 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21590

Actions (login required)

View Item View Item