Hubungan antara proses pembinaan disiplin dalam paduan suara dengan kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ibad, Irsyadul (2012) Hubungan antara proses pembinaan disiplin dalam paduan suara dengan kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Irsyadul Ibad_D31206044.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pembinaan kedisiplinan mahasiswa dalam paduan suara di IAIN Sunan Ampel Surabaya serta adakah korelasi antara proses pembinaan disiplin dalam paduan suara dengan kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam penelitian yang berkarakter deskriptif kuantitatif ini penulis menggunakan dua sumber data yakni rise perpustakaan dan riset lapangan. Sebagai usaha mengumpulkan data yang relevan dengan penelitian ini, maka penulis membutuhkan validasi dengan menggunakan metode pengumpulan data yang menggunakan metode observasi, interview, angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data yang telah terkumpul dalam rangka pengujian hipotesis dan memperoleh kesimpulan mengenai keterkaitan antara dua variable, maka diperlukan tehnik analisis data sesuai dengan variable penelitian yang mengidentifikasi tentang hubungan korelasional, dan dalam penelitian ini penulis lebih berkompromi dengan menggunakan penelitian sampel, serta dalam menganalisis data penulis menggunakan statistik "korelasi product moment". Terdapat korelasi atau hubungan antara proses pembinaan disiplin dalam paduan suara dengan kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Tinggi rendahnya korelasi atau hubungan antara proses pembinaan disiplin dalam paduan suara dengan kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya diteranglcan oleh "r" product moment sebesar (r = 0,077), sehingga dapat disimpulkan bahwa proses pembinaan disiplin dalam paduan suara tidalc dapat digeneralisasikan atau tidal( dapat berlaku pada populasi dimana sampel diambil dengan kata lain dapat dikatakan tidak signifikan artinya hipotesis Ha ditolak dan Ho diterima. Dan i hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa proses pembinaan disiplin dalam paduan suara tidalc memberikan pengaruh signifikan terhadap kedisiplinan belajar mahasiswa IAIN Sunan Ampel atau dengan kata lain hipotesis ditolak. Dengan demikian, menurut analisa temuan dan kajian teori yang disampaikan di alas, penulis dapat menyatakan bahwa kedisiplinan belajar mahasiswa merupakan perubahan clan perkembangan perilaku yang terdapat dalam din mahasiswa yang dimanifestasikan ke dalam pola tingkah laku perbedaan skill berdasarkan penalaran, penghayatan clan penga1aman yang didapatkan mahasiswa dalam proses belajamya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ibad, IrsyadulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Disiplin Sekolah
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Evaluasi
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Pembinaan disiplin; paduan suara; disiplin belajar; mahasiswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2017 02:10
Last Modified: 12 Dec 2017 02:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21609

Actions (login required)

View Item View Item