Nilai-nilai pendidikan Islam dalam novel ranah 3 warna

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Winarsih, Athik (2012) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam novel ranah 3 warna. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Athik Winarsih_D01208123.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pendidikan islam usaha bimbingan jasmani dan rohani yang diberikan kepada seseorang untuk menjadi manusia yang ideal dimata Allah S-WT (insan kamil) yang memiliki kepribadian muslim dan beralchlalcul karimah karena tujuan akhir pendidikan islam itu adalah mewujudkan nilai-nilai pendidikan islam kepada anak didik agar menjadi alumni yang intelek dan berkualitts. Novel ranah 3 warna merupakan satu karya emas yang dimiliki oleh Ahmad Fuadi yang merupakan karya keduanya setelah novel negeri 5 menara yang bercerita tentang perjuangan dan impian sekelompok santri podok modern gontor tentang impiannya bersekolah keluar negeri. Novel ini banyak memberikan pesan tentang nilai-nilai pendidikan Islam kepada pembacanya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah. 1). Apasajakah nilai-nilai pendidikan Islam itu?, 2). Bagaimana nilai-nilai pendidikan islam yang terdapat dalam novel ranah 3 warna?, tujuan penelitiannya adalah agar mengetahui tentang nilai-nilai pendidikan Islam dan mengetahui nili-nilai pendidikan Islam yang terdaat dalam novel ranah 3 wama tersebut. Dalarn novel ini peneliti menggunakan metode deskriptif analisis, bagaimana peneliti mendeslcripsikan kemudian menganalisis untuk memperoleh hasil penelitian tersebut. Nilia-nilai pendidikan Islam yang terurai dalam novel Ranah 3 Warna yaitu antara lain adalah nilai ketauhidan, kemudian nilai ibdah nilai muamalah serta nilai sosial, etika dan estetika.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Winarsih, AthikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Dongeng
Keywords: Pendidikan Islam; novel ranah 3 warna
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2017 08:07
Last Modified: 12 Dec 2017 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21622

Actions (login required)

View Item View Item