Konsep ilmu Pendidikan Islam tentang interaksi sosial dalam meningkatkan adaptasi lingkungan sekolah di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohman, Abdur (2012) Konsep ilmu Pendidikan Islam tentang interaksi sosial dalam meningkatkan adaptasi lingkungan sekolah di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abdur Rohman_D01208067.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21643

Abstract

Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, khususnya penyelenggaran ilmu pendidikan Islam dalam membentuk generasi yang bertaqwa dan berakhlak mulia belum dapat tercapai dengan baik. Oleh karena itu, salah satu solusi dalam memecahkan permasalahan di atas adalah dengan menjadikan pendidikan agama sebagai rub yang selalu mengedepankan saling bekerja sama dan berinteraksi. Permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi ini adalah berkaitaan erat dengan konsep ilmu pendidikan islam yang brtujuan untuk meningkatkan adaptasi siswa diberbagai lapisan sekolah maupun masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Konsep Ilmu pendidikan Islam Tentang Interaksi Sosial Di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya 2) Bagaimana Konsep Adaptasi Lingkungan Di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya 3) Bagaimana Penerapan lnteraksi Sosial Di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya Tujuan Penelitian Ini adalah : 1) Untuk mengetabui Konsep Ilmu Pendidikan Islam DI SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. 2) Untuk mengetahui Konsep Adaptasi DI SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. 3) Unruk mengetabui Penerapan lnteraksi Sosial Di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Diskriptif, dengan menggunakan analisis kualitatif. Adapun metode pengumpulan datanya adalah; metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian Ini dapat ditarik kesimpulan bahwa, Konsep Ilmu Pendidikan Islam Tentang lnteraksi Sosial Di SMP Muhammadiyah Surabaya meliputi : a) lnteraksi antara individu dan individu. Bentuknya musyawaroh antar teman satu bangku dalam memahami pelajaran Al-Islam.. b) Interaksi sosial antara kelompok dan kelompok. Bentuknya kerja kelompok yang dilakukan di dalam kelas. Penerapan lnteraksi Sosial siswa kelas VII Di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya meliputi: a) Kontak sosial. b) Komunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohman, Abdur--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Konsep ilmu Pendidikan Islam; interaksi sosial; adaptasi lingkungan sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2017 04:25
Last Modified: 14 Dec 2017 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21643

Actions (login required)

View Item View Item