Efektifitas penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) dalam peningkatan ibadah mahdhah siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif 2 Taman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

As’ad, Mochammad Ichsan (2012) Efektifitas penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) dalam peningkatan ibadah mahdhah siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif 2 Taman. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Ichsan Asád_D51208002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) adalah materi ajar yang hams diselesaikan dalam ukuran persemester yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama clan sebagai alat untuk evaluasi hasil belajar. Adapun alasan peneliti mengambil judul diatas adalah untuk mengukur sejauh mana efektifitas penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) dan sejauh mana peningkatan ibadah mahdhah dan i hasil penggunaan buku Kecakapan Penerapan lbadah (KPI) di SMK YPM 2 Taman. Dalam menguraikan masalah tersebut peneliti menggunakan Penelitian Korelasional berjenis kausal. Penelitian Korelasional adalah penelitian yang bertujuan mencari hubungan antara dua fenomena atau lebih. Sedangkan Kausal adalah hubungan yang bersifat sebab akibat. Adapun jika dilihat dan i analisis data maka penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif karena data dianalisis dengan menggunakan rumus statistik product moment, dengan variabel bebas penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI), dan variabel terikat peningkatan ibadah mahdhah siswa di SMK YPM 2 Taman. Adapun hasil yang diperoleh dan i hasil penelitian adalah, Terdapat efektifitas penggunaan buku Kecakapan Penerapan lbadah (KPI) dalam peningkatah ibadah mahdhah siswa di SMK YPM 2 Taman, atau dengan kata lain ada peningkatan ibadah mahdhah sebelum penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) dengan sesudah penggunaan buku Kecakapan Penerapan Ibadah (KPI) dengan korelasi yang kuat atau tinggi antara variabel X (penggunaan buku Kecakapan Penerapan lbadah) dengan variabel Y (peningkatan ibadah mahdhah) di SMKYPM 2 Taman. Melihat dan i hasil penelitian dilapangan kami memberikan saran, agar gum Kecakapan Penerapan Ibadah lebih inovatif dalam menyampaikan materi buku Kecakapan Penerapan lbadah (KPI) agar peserta didik memiliki motivasi yang tinggi dalam mengikuti materi Kecakapan Penerapan lbadah (KPI)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
As’ad, Mochammad IchsanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ibadah
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Buku > Buku bacaan -- Buku terpilih
Keywords: buku KPI; ibadah mahdhah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2017 07:37
Last Modified: 14 Dec 2017 07:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item View Item