Analisis sistem pembelajaran matematika sekolah alam: studi kasus di SMP Alam Bandung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Hidayatul (2012) Analisis sistem pembelajaran matematika sekolah alam: studi kasus di SMP Alam Bandung. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hidayatul Mufidah_D34208013.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal yang penting bagi kehidupan manusia, karena penclidikan merupakan sektor yang mendukung dalam peningkatan clan pengembangan sumber daya manusia (human resources development). Kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan dari institusi penclidikan yaitu sekolah, merupakan salah satu tolak ukur dalam membangun bangsa clan negara. Pendidikan tidak mengenal ruang dan waktu serta tidak. di batasi tebalnya tembok sekolah clan sempitnya waktu belajar dikelas. Pendidikan berlangsung kapan saja serta dilakukan dimana saja termasuk di sekolah alam. Disekolah alam sendiri terdapat sistem pembelajaran yang menjadi kunci sukses tidaknya pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sistem pembelajaran matematika di SMP Sekolah Alam Bandung -(SAB) dalam konteks: kurikulum di SMP Sekolah Alam Bandung (SAB), perencanaan pembelajaran matematika di SMP Sekolah Alam Bandung (SAB), pelaksanaab pembelajaran matematika di SMP Sekolah Alam Bandung (SAB), penilaian pembelajaran mateinatika di SMP Sekolah Alam Bandung (SAB). Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif yaitu kegiatan penelitian yang dilakukan pada objek tertentu secara jelas dan sistematis. Penelitian ini bertujuan Wltuk mendeskripsikan sistem pembelajaran matematika di S:MP Sekolah Alam Bandung (SAB). Sedangkan pendekatan yang digtmakan adalah pendekatan kualitatif. Data clari basil penelitian di analisis secara deskriptif clan diperoleh kesimpulan sebagai berikut: kurikulum matematika di SMP Alam Bandung, sangat baik (95, 01%), perencanaan pembelajaran matematika di SMP Alam Bandung, baik (75,6 %), pelaksanaan pembelajaran matematika di SMP Alam Bandung, sangat baik (89,2 %), penilaian pembelajaran matematika di SMP Alam Bandung, baik (75%).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, HidayatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran; Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2017 03:26
Last Modified: 15 Dec 2017 03:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21662

Actions (login required)

View Item View Item