Efektifitas pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam peningkatan prestasi belajar siswa di SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufattahatin, Siti (2012) Efektifitas pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam peningkatan prestasi belajar siswa di SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Mufattahatin_D51207266.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Sudah efektifkah Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya dan bagaimana hasil prestasi belajar siswa SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya dalam pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Dalam menganalisis, data yang diperoleh penulis menggunakan tehnik analisis data yang disebut tehnik induktif yaitu pembuatan kesimpulan melalui proposisi yang bergerak dari yang khusus ke yang umum. Jika data sudah terkumpul maka diklasifikasikan menjadi dua kelompok data yaitu data kuantitatif yang berbentuk angka-angka dan data kualitatif yang dinyatakan dalam simbol-simbol atau kata-kata. KTSP merupakan standar program pendidikan yang mengantarkan siswa memiliki kompetensi pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai yang digunakan dalam berbagai bidang kehidupan. Dalam KTSP pengetahuan, keterampilan dan sikap dikembangkan berdasarkan pemahaman yang akan membentuk kompetensi individual sehingga siswa dapat memperoleh prestasi belajar yang maksimal dan mampu mengembangkan hasil belajar yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pada hasil penelitian ini penulis mengetahui bahwa pelaksanaan KTSP di SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya tennasuk dalam kategori baik. Hal ini terbukti bahwa terdapat peningkatan proses belajar mengajar yang efektif yang dipandu dengan guru yang profesional. Prestasi siswa SMP Romly Tamim Kenjeran Bulak Surabaya termasuk dalam kategori baik. Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) studi tentang kinerja guru dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Romly Tamim sudah dilaksanakan dengan baik hal ini ditunjukkan dengan nilai produktivitas dan motivasi yang tinggi untuk mengimplementasikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan segenap tenaga dan pikiran yang guru gunakan untuk menyusun persiapan pembelajaran tersebut, agar proses peningkatan mutu pendidikan berjalan dengan baik dan menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufattahatin, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Kurikulum
Keywords: Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP); Peningkatan prestasi belajar
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2018 04:48
Last Modified: 03 Jan 2018 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21813

Actions (login required)

View Item View Item