Analisis pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan bank syariah di PT.Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah KPS Surabaya dengan metode data envelopment analysis (dea)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisak, Zakiatun (2017) Analisis pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan bank syariah di PT.Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah KPS Surabaya dengan metode data envelopment analysis (dea). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zakiatun Nisak_C04213066.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan dengan bank syariah di PT.Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kps Surabaya, dan bagaimana analisis pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan bank syariah di PT.Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kps Surabaya dengan metode data envelopment analysis (dea). Dalam penelitian ini, data yang diperlukan dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan menjabarkan data yang diperoleh dari wawancara dilapangan, hasil perhitungan efisiensi bank syariah dengan metode data envelopment analysis (dea) dan kemudian berpedoman pada sumber tertulis sebagai langkah konfirmasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan penjaminan pembiayaan dengan bank syariah di PT.Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kps Surabaya telah berjalan dengan baik. Kemudian pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan dengan bank BNI Syariah perlu untuk dievaluasi kembali. Hal ini dikarenakan uji efisiensi bank BNI Syariah dengan software max basic dea menunjukkan hasil yang tidak efisien/inefisien. Sedangkan pelaksanaan kerjasama penjaminan pembiayaan dengan bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri tidak perlu untuk dievaluasi. Ini karena uji efisiensi kedua bank syariah tersebut menunjukkan hasil yang efisien. Dalam pelaksanaan penjaminan pembiayaan di PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah dengan bank BRI Syariah dan Bank Syaraih Mandiri diharapkan dapat dipertahankan. Namun untuk kerjasama penjaminan pembiayaan dengan bank BNI Syariah apabila evaluasi tidak dapat dilaksanakan maka dapat dilakukan analisa yang lebih mendalam dalam menerima permohonan penjaminan pembiayaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisak, ZakiatunZazanisa83@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keuangan Islam
Keywords: Kerjasama; penjaminan; pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nisak Zakiatun
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:13
Last Modified: 09 Jan 2018 04:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21866

Actions (login required)

View Item View Item